Kosgoro 1957 Resmi Daftarkan Keberadaannya ke Kesbangpol Pringsewu

  • Whatsapp

Sekretaris Kosgoro 1957, Jumat (2/10), mendatangi kantor Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, guna mendaftarkan keberadaan Organisasi Kemasyarakatan Kosgoro 1957 Kabupaten setempat.

Kosgoro 1957 sebagai organisasi kemasyarakatan yang handal dan profesional yang mampu mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa, untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan tersebut Ketua Kasgoro 1957 Kabupaten Pringsewu, H Fauzi, mengatakan didaftarkannya Kosgoro ke Kesbangpol karena organisasi masyarakat yang berdiri pada tahun 1957 ini diakui keberadaannya di kabupaten setempat.

“Organisasi masyarakat Kosgoro 1957 dilandaskan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, dengan panduan jiwa semangat pengabdian-kerakyatan-solidaritas merupakan Visi Kosgoro 1957 yang harus ditanamkan di seluruh para kader,” kata Fauzi, Jumat (2/10).

Fauzi menambahkan, siapa saja boleh masuk dan bergabung ke Kosgoro 1957, sebagai organisasi kemasyarakatan untuk ikut mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara terkhusus Kabupaten Pringsewu, berperan masing-masing sesuai dengan potensi SDM yang dimiliki.

“Karena ketika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, maka urusilah hal-hal kecil secara nyata, dengan begitu hal-hal besar sendirinya akan terurus,” ujarnya.

Saat mendaftarkan ke kantor Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, didampingi Wakil Ketua Kosgoro 1957 Kabupaten Pringsewu, H Joko Iswahyudi, beserta bidang Media Masa, Maringan Sianipar, SK dan AD ART diterima langsung oleh Sukarman, Kepala Kesbangpol.

Selanjutnya, mereka ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, dan diterima oleh staf sekretariat DPD Golkar kabupaten setempat, karena Kosgoro merupakan salah satu KINO pendiri sekaligus anggota Sekber Golkar yang sekarang menjadi Partai Golkar.

Joko Iswahyudi mengatakan, dengan didaftarkan dan pemberitahuan ke Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, maka mulailah berkiprah dengan semangat Kosgoro 1957.

“Organisasi kemasyarakatan Kosgoro yang mempunyai bibit unggul, bisa menjadi partner yang kritis bagi pemerintah, teman baik bagi TNI dan Polri. Untuk kekuatan kemasyarakatan dan kekuatan politik akan melaksanakan fungsinya dalam manjalankan Tri Darma yaitu, pengabdian, kerakyaran dan solidaritas,” ungkapnya. (sumber: netizenku.com)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *